proteksitanaman@uho.ac.id
Kontak

Dies Natalis 26th Jurusan Proteksi Tanaman

Dies Natalis ke 26 Jurusan Proteksi Tanaman diselenggarakan oleh Jurusan Proteksi Tanaman FP UHO bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman dan Perhimpunan Fitopatologi Indonesi Komda Sultra. Kegiatan yang berlangsung Selasa, 4 Januari 2022 ini berjalan dengan penuh suka cita oleh berbagai kalangan lingkup civitas akademik. peserta yang berpartisipasi dari SMA se-Kota Kendari, Instansi Karantina Pertanian, BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian), PT. DGW (Dharma Guna Wibawa), POPT wilayah Abuki, Alumni Proteksi Tanaman, Mahasiswa PTP, perwakil BEM dan Himpunan Jurusan lain. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UHO Prof. Dr. H. R. Marsuki Iswandi, M.Si. dengan pemotongan tumpeng yang didampingi oleh Ketua Jurasan Proteksi Tanaman, Asniah, S.P., M.Si dan Ketua PFI dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris PFI (Dr. La Ode Santiaji Bande, M.P). Kemudian, acara dilanjutkan dengan sharing-discussion oleh dosen PTP dan alumni mengenai Pentingnya proteksi tanaman dan Prospek peluang kerja dalam instansi pemerintah dan swasta. Selain itu, agenda kegiatan Dies Natalis proteksi adalah menyelenggarakan pembinaan minat mahasiswa melalui lomba fotografi, videografi dan poster tingkat nasional. Adapun peserta yang berpartisipasi pada lomba tersebut adalah mahasiswa dari Universitas Sriwijaya, Universitas Hassanuddin, Universitas Tidar dan Universitas Halu Oleo. Jumlah poster yang masuk seleksi adalah 12 buah, fotografi 26 gambar dan videografi 6 video. Pemenang juara 1 untuk videografi atas nama Sangkuriang dari Universitas Halu Oleo dengan video dapat dilihat di https://youtu.be/rZBQSHtS1e0 .

Kegiatan Dies Natalis ini juga dirangkaikan dengan lounching “Protectan Day” Jurusan Proteksi Tanaman. Protectan Day merupakan program kegiatan ilmiah yang rencana akan dilaksanakan setiap bulan di minggu kedua setiap hari selasa. kegiatanya dalam bentuk seminar ilmiah, diskusi, show bakat atau demo yang berkaitan dengan proteksi tanaman. kegiatan pedana Protectan Day memiliki topik pentingnya proteksi tanaman dalam pembangunan nasional.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh peserta dan panitia yang terlibat menjadi lebih kompak dan menjalin relasi yang lebih baik lagi.